Selasa, 12 Juli 2011

gaharu alami hasil hutan

assalamualaikum wr wb, berawal dari keinginan kami untuk mendalami lagi bidang gaharu kami mendata populasi gaharu yang berada di hutan dibantu oleh seorang yang berpenglaman 20 tahun di bidang gaharu bernama pak bain dan teman-teman si pencari gaharu alami kebanyakan mereka mendapatkan pengalaman buruk hasil kerja keras mereka di bawah kabur oleh patner maupun pihak pemasarannya yang kami ketahuin hasil mreka dapat tidak sesuai dari harga pasarannya,dari sinilah kami tergerak untuk berkerja sama dengan mereka dengan sistim kemitraan kalau bahasa kerenya, PSC (production sharing contrac) sistim bagi hasil secra trasparan dan dilengkapin dengan kontrak yang ditanda tanganin diatas materai 6000 jika ada salah satu pihak yang menya



lahin kontrak maka akan dituntut secara hukum,dari yang tercantum ditas kami menuntut mereka supaya bermain sportif begitu pula dengan bahan baku dan minyak yang kami olah semurni mungkin tanpa oplosan alias virgin asli. dikarenakan gaharu hutan sangat langka bahkan hampir punah dan hasilnya tidak memadai kami pun bergerak untuk mengajak masyarakat petani karet untuk mengolah gaharu yang berada diloksi karet masyarakat tersebutkerena masyarakat sangat awam masalah pengolahan gaharu kami mengajak masyarakat ikut serta dalam sistim kemitraan.
setiap batang gaharu yng kami olah atau inokulasi dengan jamur fusarium sp, perbatang kami kelurakan 10% untuk zakat atau wakaf.
kendala kami masalah obat yang menjanjikan proses lebih cepat dan pemasarannya kami belum mendapatkan perusahaan cooperatif dan trasparan masalah harga. sedangkan pohon gaharu kami data dikebun karet masyarakat masih sangat banyak yang belum sempat kami proses, kurang lebih 1000 pohon yang rata-rata diameternya 30-55cm. beberapa contoh hasil kerja kami beberapa bulan ini dari hasil alami. perlu diingat selama ini kami bergerak tidak terikat melalui PT maupun CV atau pihak lain kami bergerak secara individu dengan visi mensejahterakan masyarakat dengan gaharu.





hasil inokulasi yang kami jalanin selama 3 bulan






nd berminat dengan tunggul diatas
abdul halim (081532211209) (marketing )
andi (085366914511) (pimpinan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar